Kuliner

Lezatnya Katupek Sala Lauak di Sunua Pariaman

ayokepariaman.id – Pernah sarapan nasi sala di pantai cermin? Enak, bukan? Nah, kali ini coba bergesar ke arah selatan kota Pariaman, tepatnya di Pasia Sunua. Disana ada satu menu sarapan yang cukup unik, Katupek Sala Lauak namanya. Selain menggugah selera, katupek sala lauak ini akan terasa nikmat disantap diiringi deburan ombak dan semilir angin yang sepoi-sepoi. Tentu sudah bisa dibayangkan seperti apa sensasi makannya, bukan?

Katupek sala lauak merupakan salah satu kuliner khas Pariaman. Proses pengolahannya juga mudah. Pertama-tama, ketupat direbus lama dengan santan. Di Pariaman, ketupat yang dimasak dengan santai ini disebut katupek lamak. Katupek lamak tersebut kemudian disiram kuah sambalado yang ditambahkan ikan asin dalam proses memasaknya. Kemudian, sala lauak yang berbahan baku tepung terigu dan ikan-ikan kecil digoreng dengan cetakan. Sudah bisa dibayangkan, bukan bagaimana enak dan gurihnya panganan yang satu ini?

 

Jika ingin menikmati kuliner ini silahkan datang antara pukul tujuh hingga pukul sepuluh pagi karena kuliner ini diperuntukan sebagai menu sarapan. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat menikmati santapan ini. Karena hanya dengan lima ribu rupiah, dua katupek lamak dan tiga sala lauak sudah tersaji manis di piring anda untuk dicicipi. Tapi yakin, nggak mau nambah? (NO)

 

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top