Objek Wisata

Pariaman Skate Park, Satu-Satunya Skate Park di Sumatera Barat

ayokepariaman.id-Seiring dengan berkembangnya pariwisata di Kota Pariaman, berbagai sarana penunjang pun banyak dibangun disepanjang pantai Pariaman. Salah satunya ada arena untuk bermain skate yang diberi nama Pariaman Skate Park.

 

Pariaman Skate park ini dibangun diatas lahan seluas 36m x 20 m, yang berhadapan langsung dengan lepas Pantai Pariaman. Untuk menuju kelokasi ini  dari Pantai Gandoriah sangat mudah, cukup 5 jalan kaki menuju arah Pantai Cermin. Lokasi ini berada di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah yang bersebelahan dengan Taman Anas Malik.

 

Adapun obstacle yang ada di Pariaman Skatepark adalah mini ramp, quarter, pyramid, banks, down ledge, flat rail, manual pad dan box. Obstacle inilah yang digunakan oleh para skater untuk ketang­kasan dalam bermain dan melatih ketangkasan dalam bermain skate.

 

Sebagai satu-satunya skatepark yang ada di Sumatera Barat, para skater (sebutan untuk pemain skate) dari berbagai wilayah di propinsi ini banyak berkunjung ke Kota Pariaman untuk menguji kemampuannya. (bn)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top