Objek Wisata

Indahnya Pulau Angso Duo

ayokepariaman.id-Pulau Angso Duo adalah salah satu pulau dari  6 pulau-pulau kecil yang berjejer di laut Pariaman dan berjarak paling dekat dengan bibir Pantai Gandoriah. Jika anda ingin menghabiskan liburan disini, anda bisa membeli tiker seharga40 ribu rupiah (PP) itu sudah termasuk asuransi.

Setelah tiket anda dapatkan, anda akan menyebrang menuju Pulau Angso Duo dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari Pantai Gandoriah. Ngapain anda disini? Anda bisa menikmati hamparan pasir putih bersih, wisata religi kuburan panjang dan melakukan aktifitas pantai pada umumnya seperti berenang, snorkling dan memancing.

Jika cuaca lagi bersahabat ratusan orang setiap hari berkunjung ke Pulau Angso Duo untuk menikmati keindahan pulau yang berpasir putih serta pesona alam bawah laut tersebut. Sesampai di Pulau Angso Duo anda juga dapat menyisir pantai dengan berjalan kaki lewat di tengah pulau yang didominasi vegetasi hutan dengan jenis pohon seperti aru dan kelapa. Tak perlu takut tersesat karena di tengah hutan disediakan jalur pejalan kaki yang memudahkan wisatawan.

Selain menikmati indahnya alam dipulau ini, disini kita juga bisa  melihat makam berusia ratusan tahun sepanjang empat meter yang sering dikunjungi wisatawan untuk berziarah. Makam itu adalah Syekh Katik, salah seorang penyebar agama Islam di Minangkabau. (bn)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top