Olahraga

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Japan Open 2018

ayokepariaman.id-Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa menarik diri dari turnamen Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750 yang akan berlangsung pekan depan. Disebutkan Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky, kondisi Liliyana tak memungkinkan untuk bertanding di Tokyo.

Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750 akan dilangsungkan pada 11-16 September 2018 di Musashino Forest Sport Plaza.

Richard mengatakan, Liliyana tak dalam kondisi seratus persen fit, sehingga ia memutuskan untuk mengistirahatkan pasangan rangking tiga dunia tersebut.

“Butet (Liliyana) saat ini tidak dalam kondisi fit untuk bertanding. Tapi bukan cedera kok, kondisi lututnya tidak apa-apa. Dia sedang tidak enak badan, badannya panas,” kata Richard saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Namun Richard memperkirakan kondisi Tontowi/Liliyana akan pulih sebelum gelaran China Open 2018 BWF World Tour Super 1000 yang akan dilangsungkan setelah Japan Open 2018. Hingga saat ini, Richard masih optimis keduanya tetap bisa berlaga di China Open.

“Saya rasa mereka bisa bertanding di China Open 2018, mudah-mudahan recovery dan persiapannya bisa kami maksimalkan,” tambah Richard.

Tontowi rencnanya akan tetap bertolak ke Tokyo pada Jumat (14/9) untuk hadir memenuhi peryaratan dari BWF (Badminton World Federation) guna menghindari denda. Berdasarkan regulasi federasi bulutangkis dunia, pemain rangking 10 besar dunia wajib untuk bertanding di turnamen level Super 750 dan level Super 1000. Kecuali jika sedang cedera atau sakit. Oleh karenanya, Tontowi tetap harus hadir.

“Iya, Tontowi akan ke Tokyo pada Jumat depan, kalau tidak kan bisa kena denda. Memang sudah peraturan dari BWF. Dari Jepang, dia akan langsung terbang ke Tiongkok,” sebut Richard.

Dengan mundurnya Tontowi/Liliyana, maka sektor ganda campuran Indonesia di Japan Open 2018 akan diwakilkan oleh tiga pasangan. Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. (humasPBSI)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top