News

Janda Lena Terima Bantuan dari Komunitas Pariaman Berbagi

ayokepariaman.id- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Komunitas Pariaman Berbagi menyalurkan bantuan kepada janda bernama Lena (38) yang hidup bersama anaknya, di Dusun Geringging, Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Jum’at, 14 september 2018.

Koordinator Pariaman Berbagi, Rozy Kosmadi mengatakan, pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai itu merupakan bukti kepedulian komunitasnya terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kota Pariaman.

“Ini bukti bahwa komunitas yang terdiri dari beragam profesi juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujud nyatakan dengan aksi sosial,” ujar Rozy.

Menurut Rozy, kegiatan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu menjadi agenda utama dari komunitas Pariaman Berbagi. Untuk pendanaan diperoleh dari sumbangan donatur-donatur yang berasal dari beragam latar pekerjaan.

Bantuan tersebut diharapkan Rozy, dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup janda Lena dan anaknya.

Diketahui, di Kota Pariaman, masih ada seorang janda yang bertahan hidup dengan menjadi buruh upah sebagai pembuat kerupuk emping melinjo.

Rumah, yang sejatinya tempat ternyaman bagi keluarga namun tidak demikian bagi janda Lena. Tempat tinggal yang ia huni dengan anaknya saat ini jauh dari kata layak.

Ruangan sempit dan pengap berukuran 2×3 meter persegi digunakan untuk memasak, menyimpan barang, sebagai ruangan makan dan juga berfungsi sebagai tempat untuk melepas lelah.

Gubuk kecil janda Lena tanpa adanya WC itu, berdinding kayu dan atap yang terbuat dari seng bekas, lantai tanah tanpa jendela,  menyimpan sejuta kisah, derita tak berujung seorang janda yang ditinggal suaminya. (AS-SY)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top