News

Genius Umar dan Mardison Mahyuddin Resmi Dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018-2023

ayokepariaman.id-Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Aula Kantor Gubernur Provinsi Sumbar, Selasa 9/10. Pada saat yang bersamaan, juga dilantik Ketua TP PKK sekaligus sebagai Ketua Dekranasda Kota Pariaman, dr. Lucyanel Arlym Genius.

Gubernur menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pelantikan ini atas nama Presiden RI, Joko Widodo, tepat pada tanggal 9 oktober, jam 11.00 WIB, sesuai tanggal dan jam pelantikan Walikota Pariaman periode sebelumnya.

Irwan Prayitno juga mengungkapkan bahwa pelantikan pada hari ini, langsung definitif, tidak ada pejabat pj,plh maupun pjs. Walikota Pariaman jadwal sebelumnya direncanakan dilantik pada tanggal  20 desember 2018, namun hari ini diperintahkan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dengan nomor 131137821 dan 132137822 pertanggal 2 Oktober 2018, untuk melantik Genius Umar sebagai Walikota Pariaman dan Mardison Mahyudin sebagai Wakil Walikota Pariaman per tanggal habis masa jabatan walikota sebelumnya.

“Kepala daerah harus dapat mendata potensi kotanya masing-masing, karena banyak yang bisa dimaksimalkan untuk kemajuan Kota Pariaman khususnya dan sumbar pada umumnya. Mulai dari perdagangan, jasa dan pariwisata. Semua potensi tersebut diarahkan untuk kesejahteraan rakyat, meningkatkan pendapatan daerah dan mengurangi angka pengangguran”, tuturnya.

Gubernur Sumbar dua periode ini juga mengatakan agar walikota terpilih, harus dapat merangkul semua komponen yang ada didaerahnya, seperti mantan Walikota Mukhli Rahman yang mempunyai potensi besar untuk bersama-sama memajukan Kota Pariaman.

“Habiskan semua pertikaian ketika pilkada, jangan karena sudah dilantik menjadi kepala daerah, melakukan mutasi besar-besaran, padahal kita bisa memanfaatkan potensi yang ada pada diri mereka,” sambungnya.

Ia juga berpesan kepada walikota dan wakil walikota yang dilantik,  untuk tetap berdamai dan berpasangan hingga akhir masa jabatan. “Jangan sampai wakil walikota berusaha untuk menjadi walikota dalam mengambil keputusan, mesti bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan,” imbau Gubernur Sumbar ini.

Walikota Pariaman yang baru dilantik Genius Umar mengatakan program yang diusungnya adalah menyinkronkan program yang ada di pemerintah pusat dengan yang ada di daerah, sehingga percepatan pembangunan dapat lebih cepat.

“Kota Pariaman, sangat fokus dengan pengembangan wisata bahari. Saya akan membenahi dan menata 12 kilometer kawasan pantai di Kota Pariaman. Selain itu akan memaksimalkan lagi potensi  empat pulau yang dapat dijadikan sebagai kawasan wisata maupun kawasan konservasi, ditambah dengan wisata bawah laut yang mulai menggeliat”, ucapnya.

Genius Umar juga mengungkapkan bahwa ia akan tetap menjalankan program sesuai dengan visi dan misinya ketika melakukan kampanye di Pilkada serentak kemaren, baik melanjutkan pembangunan dan program pemerintahan sebelumnya, maupun program baru yang digagasnya.

“Kita berharap, kita dapat menjalankan program dan visi misi yang kita sampaikan kepada masyarakat, sehingga lima tahun mendatang, semua apa yang kami cita-citakan, dapat terealisasi untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman”, tutupnya. (MCP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top