News

Berlangsung Panas, Hak Suara PK Se-Kota Pariaman Dicabut Peserta Forum Rapimda KNPI

ayokepariaman.id– Peserta forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kota Pariaman 2018 resmi membuang hak suara Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-kota Pariaman sebagai peserta penuh dalam gelaran Rapimda DPD KNPI Pariaman.

Hal tersebut terjadi dalam sidang pleno I yang membahas tata tertib peserta Rapimda KNPI 2018 yang di tabuh, Minggu, 14 Oktober 2018 di Aula BP Paud dan Dikmas Sumbar sekitar pukul 17.30.

Dalam forum yang dihadiri oleh 44 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) tingkat Kota Pariaman tersebut, semua peserta sepakat untuk membuang hak PK KNPI sebagai peserta penuh. Peserta sidang beralasan kehadiran PK KNPI sebagai peserta Rapimda inkonstitusional karena surat keputusan (SK) KNPI kecamatan sudah kadaluwarsa.

“Seharusnya, KNPI Kecamatan melaksanakan Muscam dulu, baru mereka legal sebagai peserta Rapimda,” ujar Perwakilan Ikatan Sarjana Al-Washliyah Kota Pariaman Eki Satria.

Menurutnya, jika PK KNPI diberikan hak sebagai peserta Rapimda dengan SK yang kadaluwarsa tentu itu sudah mencederai penyelenggaraan Rapimda yang merupakan salah satu pengambilan keputusan tertinggi setingkat dibawah Musda.

Sidang pleno I yang di pimpin oleh Ketua Steerring Comittee (SC) Sudirman Alharits tersebut sempat ricuh dengan pertanyaan perwakilan Pemuda Al-Washliyah Kota Pariaman itu. Beberapa kali sidang diskors untuk mencarikan jalan terbaik.

Hingga akhirnya, Sekretaris DPD KNPI Sumatera Barat Martha Suhendra diminta pandangannya terkait SK PK KNPI yang sudah kadaluwarsa tersebut. Bukan hanya itu, pria yang akrab disapa Een tersebut juga ikut menawarkan beberapa opsi agar PK KNPI se-Kota Pariaman bisa di ikutkan sebagai peserta Musda ke-V nanti.

Namun peserta forum sepakat untuk “membuang” ke ikut sertaan PK KNPI sebagai peserta penuh dalam Rapimda. Bukan itu saja, PK KNPI se-Kota Pariaman juga terancam tidak tercatat sebagai peserta penuh pada gelaran Musda ke-V DPD KNPI Kota Pariaman.(AS)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top