News

Peserta Rapimda Wajibkan KNPI Pariaman Gelar Musda 21 Oktober

ayokepariaman.id-Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kota Pariaman resmi di tabuh, Minggu 14 Oktober 2018 di aula BP PAUD dan Dikmas Sumbar. Rapimda tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Rapimda yang diikuti oleh peserta penuh dari unsur organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) tingkat Kota Pariaman, KNPI Sumatera Barat dan Kota Pariaman tersebut dengan total jumlah 44 peserta penuh dari total 63 peserta penuh atau pemilik suara sah mengamanatkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V KNPI Kota Pariaman digelar, Minggu 21 Oktober 2018.

Penetapan hari dan tanggal Musda ke-V KNPI Kota Pariaman tersebut berlangsung pada sidang pleno III yang membahas rancangan jadwal pelaksanaan Musda. Sidang pleno III yang di pimpin oleh Sudirman Alharits, dengan sekretaris pimpinan sidang Masrizal dan anggota pimpinan sidang Rakhis Rizal, Rahim Syaputra, dan Indra Gustian tersebut sempat berjalan alot karena ada dua opsi yang mengemuka dikalangan peserta Rapimda.

Dua opsi yang mengemuka tersebut pertama, Musda KNPI Kota Pariaman dilangsungkan pada tanggal 27-28 Oktober 2018, serta opsi kedua 21 Oktober 2018. Setelah terjadi perdebatan dan adu argumen hampir satu jam lamanya dari pukul 21.10 hingga 22.00, akhirnya pemimpin sidang pleno III atas persetujuan peserta sidang memutuskan untuk dilakukan voting.

Sebelum voting dilakukan, peserta meminta pimpinan sidang untuk mengambil absen peserta sidang yang ikut pada sidang pleno III tersebut. Hasil dari absensi, sidang pleno III diikuti oleh 31 peserta penuh dan saat voting dilakukan 18 suara memilih opsi kedua yakni, Musda KNPI Pariaman digelar Minggu, 21 Oktober 2018.

Sedangkan opsi pertama Musda KNPI Pariaman digelar 27-28 Oktober 2018 hanya mendapat 12 suara, dan satu pemilik hak suara memilih abstain.

Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra dalam sambutannya saat menutup gelaran Rapimda KNPI Kota Pariaman mengapresiasi semua rekomendasi dan keputusan yang dihasilkan oleh peserta sidang. Dirinya berharap keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik untuk suksesi kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, semua tahapan Rapimda bisa kita langsungkan hingga akhir dengan suasana cukup kondusif. Jika dinamika forum berlangsung alot dalam mengambil sebuah keputusan, itu merupakan hal biasa di KNPI, karena KNPI ini adalah rumah pemuda,” ujarnya, Senin 15 Oktober 2018 dinihari sekitar pukul 00.30.

Selain itu, Riza juga menegaskan bahwa dirinya akan melaksanakan semua amanat Rapimda termasuk menyelenggarakan Musda pada Minggu, 21 Oktober 2018 mendatang. “Meski waktu tergolong singkat, namun itu, tidak akan menjadi alasan bagi DPD KNPI Pariaman untuk tidak melakukannya. Kita harus laksanakan Musda sesuai amanat Rapimda ini,” pungkasnya. (AS)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top