News

Menang Voting, Febrian Terpilih Menjadi Ketua KNPI Kota Pariaman

ayokepariaman.id– Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman menetapkan Febrian Mirdani menjadi Ketua KNPI Kota Pariaman periode 2018-2021.

Musda ke-V KNPI yang dibuka secara langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu 21 Oktober 2018 di Hotel Nan Tongga tersebut di ikuti oleh 49 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun dibawah bendera KNPI.

Febrian yang sebelumnya tercatat sebagai Bendahara KNPI Kota Pariaman periode 2015-2018 tersebut berhasil mengungguli seterunya Fadli Jamal melalui jalur voting. Febrian dipilih oleh 34 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), sedangkan Fadli Jamal hanya mampu meraih 12 suara. Sementara sisa 3 suara memilih abstain.

Dalam sambutan perdananya usai terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pariaman periode 2018-2021 Febrian Mirdani mengaku akan merangkul seluruh OKP yang berhimpun di dalam KNPI untuk mensukseskan kepengurusan KNPI periode 2018-2021.

“Terimakasih bagi kawan-kawan yang telah menumpangkan amanah ini ke pundak kami. Kami berjanji akan menjalankan tugas sebaik mungkin dan akan merangkul semua OKP yang berhimpun untuk suksesi KNPI periode ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Musda Ke-V KNPI Kota Pariaman yang di pimpin oleh presidium sidang Ridwan Lubis dari KNPI Sumatera Barat dan sekretaris Geny Leo Putri dari GMNI Kota Pariaman tersebut sempat berjalan panas. Adu argumen antar OKP dalam menetapkan kandidat yang lolos verifikas tak dapat terelakan.

Akibatnya, dari tiga nama kandidat ketua KNPI yang masuk ke posko pendaftaran panitia Musda Ke-V, hanya dua nama yang lolos verifikasi. Satu nama yakni, Rakhis Rizal gagal melewati verifikasi karena kekurangan dukungan tertulis dari satu OKP. (AS)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top