Objek Wisata

Inilah 2 Spot Foto Instagramable di Pariaman

ayokepariaman.id– Pariaman sudah tidak diragukan lagi wisata alamnya yang beragam. Salah satunya wisata pantai yang didepannya dilengkapi dengan jejeran pulau-pulau kecil yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Lima tahun terakhir, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman begitu intens dalam membangun sarana dan prasarana penunjang wisata di daerah yang terdiri dari empat kecamatan tersebut. Dari sekian banyak sarana yang dibangun, ayokepariaman.id mencatat terdapat dua spot foto yang instagramable di Pariaman. Berikut, ulasannya:

1. Monumen Perjuangan TNI AL

Monumen Perjuanagn TNI AL

Monumen yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi pada 8 Maret 2017 itu, berada di kawasan objek wisata Pantai Gandoriah. Monumen ini, memiliki tinggi sekitar 4 meter, dibentuk menyerupai Kapal Perang dimana terdapat tiga patung pejuang di atasnya.

Bagian bawah dihiasi relief yang menggambarkan perjuangan masyarakat Pariaman dalam mempertahankan kemerdekaan. Dibagian tengah terdapat lambang TNI AL Jalesveva Jayamahe, monumen tersebut diapit oleh Meriam dan Tank Marinir TNI AL.

Sejak diresmikan satu tahun yang lalu, monumen ini selalu ramai di kunjungi wisatawan untuk berfoto. Di sejumlah media sosial terutama Instagram, foto-foto dengan latar monumen perjuangan TNI AL ini sangat banyak bisa dijumpai. Merespon antusiasme wisatawan, Pemko Pariaman di tahun 2018, melakukan renovasi terhadap plaza Monumen tersebut, dan di agendakan rampung akhir tahun.

2. Tugu Asean Youth Park

Tugu Asean Youth Park berada di perbatasan Pantai Gandoriah dan Pantai Lohong. Tugu ini berdiri karena adanya program Asean Youth Tourism City yang digagas oleh KNPI dan Karang Taruna Kota Pariaman yang bekerjasama dengan Majelis Belia Malaysia (MBM).

Program tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 12-15 Februari 2018. Asean Youth Tourism City di ikuti sebanyak 85 delegasi yang mewakili enam organisasi kepemudaan dari enam negara Asean. Salah satu kesepakatan yang lahir dari pertemuan pemuda Asean tersebut yakni mendirikan Tugu Asean Youth Park.

Sejak selesai di bangun, tugu ini langsung hits dikalangan Instagrammer. Pengunjung setiap harinya selalu tampak ramai memadati tugu tersebut. Tugu ini juga dilengkapi dengan sejumlah bangku taman yang membuat Instagramable betah untuk berlama-lama mengabadikan momen di tugu tersebut. (AS/pic:ridhoyusha)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top