Olahraga

Malaysia Satu-Satunya Negara Yang Ikut Di Kejurnas Sepatu Roda 2019

ayokepariaman.id-Kejuaraan nasional Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman 2019 diikuti oleh dua orang peserta dari Negeri tetangga Malaysia, mereka adalah Foo Toon Hong yang bertindak sebagai Official, pelatih dan sekaligus peserta dan satu orang anak didiknya Foo Toon Hong berusia lebih kurang sembilan tahun.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan Foo Toon Hong di Lokasi Lomba Jumat (4/10)  beliau mengatakan sangat senang sekali bisa mengikuti lomba sepatu roda ini di Kota Pariaman yang ternyata indah dengan pemandangan pantainya dan juga sejuk untuk tempat bersantaI  dan berwisata.

“Saya mengetahui adanya kejuaraan ini adalah dari teman saya di Klub Sepatu Roda yang ada di Riau, dan juga melalui  media sosial yang di share oleh teman-teman saya yang menyebabkan saya berkeinginan untuk mengikutinya walaupun di tempat yang belum saya ketahui bagaimana dengan keadaan dan kondisi daerah tersebut”, ujarnya.

“Untuk acara ini saya hanya pergi berdua dengan Adria Chua anak didik saya yang juga sudah pernah mengikuti lomba di Negara saya Malaysia, dan untuk pertama kalinya juga Chua begitu panggilannya keluar dari Malaysia untuk mengikuti lomba yang sangat jarang sekali diadakan di Malaysia karena saat ini pemerintahnya fokus dalam proses pembangunan”, jelasnya.

Foo Toon Hong juga mengatakan bahwa tujuannya mengikuti lomba ini adalah untuk mencari pengalaman dan juga teman, walaupun nantinya mereka tidak menang akan tetapi mereka merasa puas karena mereka bisa mengasah kemampuan yang mereka punya untuk bertanding dan bisa menjadi pemicu semangat mereka untuk lebih keras lagi latihan supaya bisa mendapatkan prestasi di bidang olah raga sepatu roda ini yang mana Malaysia jauh tertinggal dari indonesia dan para atlet yang ada di Kota Pariaman ini.

Untuk Tahun 2020 Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan akan mengadakan kejuaraan ini dua kali dalam setahun di Kota Pariaman yang skalanya lebih besar lagi yaitu bertaraf Nasional dan Internasional. Mendengar hal tersebut Foo Toon Hoong merasa senang dan akan mempersiapkan dirinya dan peserta lainnya dari Malaysia untuk ikut bergabung di kejuaran tersebut.

Beliau berharap pada kejuaraan berikutnya tidak hanya mereka berdua yang bisa datang dari Malaysia dan mengikuti kejuaraan ini akan tetapi beliau bisa membawa lebih banyak lagi peserta untuk ikut ke Kota Pariaman dalam berkompetisi secara sehat.

“Sesudah lomba ini selesai diadakan saya akan tinggal beberapa hari di Kota Pariaman untuk menikmati indahnya wisata yang ada dan mencicipi kuliner yang ada di Kota Pariaman sekaligus melihat-lihat lokasi yang bisa dikunjungi untuk bersantai, jadi jika nanti kami datang lagi ke Kota Pariaman untuk mengikuti lomba saya bisa menjadi guidenya untuk berwisata dan bisa menjadi petunjuk bagi mereka mana makanan yang bisa mereka cicipi atau tidak yang sesuai dengan lidah mereka”. (Desi-MCP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top