News

Sosialisasikan Gemar Makan Ikan, Ketua Forikan Kota Pariaman kunjungi TK IT At Tin dan TK IT Mutiara

ayokepariaman.id-Ketua TP PKK yang juga sebagai Ketua Forum Peningkatan Konsumen Ikan Nasional (Forikan) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kunjungi TK IT Attin dan TK IT Mutiara, Kamis (3/10/2019).

istri walikota Pariaman ini mengunjungi TK IT At Tin dan TK IT Mutiara, dalam rangka mensosialisasikan Kegiatan Gemar Makan Ikan bagi anak sejak usia dini.

Pada Sambutannya Ketua Forikan yang juga berprofesi sebagai Dokter ini, menjelaskan bahwa makan ikan merupakan budaya yang sangat baik karena akan dapat meningkatkan kecerdasan otak bagi anak dan baik bagi tumbuh kembang anak.

“ikan tidak hanya kaya akan protein saja, tetapi juga sangat baik untuk perkembangan kecerdasan anak, apalagi anak-anak yang baru menginjak usia TK” ucapnya lebih lanjut

“Untuk itu, kita perlu menjaga anak-anak ini dengan baik, salah satunya lewat asupan gizinya, dengan mendidik mereka agar gemar makan ikan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecerdasan anak, maka kita dapat menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan tangguh di masa yang akan datang”, jelasnya.

Untuk membuat anak tertarik dan menyukai makan ikan, maka ikan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan beragam, seperti dibikin bakso ikan, sop ikan, mpek-mpek, tekwan, dan olahan makanan lainya, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Ny. Lucyanel Genius yang juga Bunda PAUD Kota Pariaman mengenalkan berbagai macam jenis ikan bagi anak – anak di dua TK tersebut.

Bunda PAUD Kota Pariaman kali ini, didampingi oleh Kabid Perikanan & kelautan, Dinas Pertanian pangan dan Perikanan, Cithra Aditur Bahari, Kabid Paud Pendidikan Non Formal (PNF), Dikpora, Suhaimi, Kasi KSP, Dikpora, Haris Mendra dan Kasi PTK, Dikpora, Emriko. (J-MCP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top