News

Puncak Hari Nusantara 2019, Atraksi 1000 Gandang Tasa Masuk Rekor Muri

ayokepariaman.id-Bertempat di Pelataran Parkir Tugu Maritim Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman hari ini Sabtu (14/12), Kota Pariaman kembali meraih rekor muri dalam rangka atraksi menabuh 1000 gandang tasa pada puncak Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman.

1000 gandang tasa ditabuh saat menyambut para Menteri  Kabinet Indonesia Maju, Wakil Gubernur Sumatera Barat, kepala Staf TNI-AL, Kepala Staf TNI-AU, Walikota dan Wakil Walikota Kota Pariaman serta undangan lainnya.

“ Alhamdulillah hari ini Kota Pariaman kembali meraih rekor muri pada kegiatan menabuh 1001 gandang tasa di puncak Hari Nusantara 2019 di Kota pariaman. Meskipun hanya dengan waktu singkat untuk latihan namun hasilnya sangat memuaskan. Gandang tasa sengaja kita siapkan untuk menyambut tamu – tamu istimewa yang datang pada puncak Hari Nusantara 2019 dan sekalian untuk memperkenalkan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju alat musik tradisional Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Gandang tasa merupakan salah satu alat musik tradisional Pariaman yang biasanya digunakan untuk pesta seperti pesta pernikahan, acara hoyak tabuik piaman, alek nagari dan acara lainnya. Memainkan gandang tasa butuh kekuatan, keahlian dan jiwa seni yang tinggi karena memainkan gandang tasa mempunyai banyak modivikasi.

“ saya atas nama pemerintah Kota Pariaman mengucapkan banyak terima kasih kepada anak – anak penabuh gendang tasa yang sangat bersemangat sekali menampilkan atraksinya pagi ini. Ucapan terima kasih juga kepada pelatih, orang tua dan guru pendamping yang selalu sabar mendampingi  anak – anak kita latihan, “ tambahnya.

Pemberian rekor muri untuk 1001 penabuh gandang tasa diberikan saat acara puncak Hari Nusantara 2019 yang dipusatkan di Kota Pariaman. Hari Nusantara 2019 telah dilaksanakan sejak tanggal 7 s.d 14 Desember 2019 hari ini. Latihan gandang tasa juga dimulai satu minggu sebelum puncak Hari Nusantara.(dewi lestari-MCP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top