News

Genius Umar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Solok Selatan

ayokepariaman.id-Walikota Pariaman Genius Umar dan wakil Mardison Mahyudin beserta rombongan mengantarkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, yang terjadi akhir Desember silam. Bantuan tersebut diterima oleh Asisten Pemerintahan Fidel Efendi diruang kerja Bupati Solok Selatan, Selasa (14/1).

Genius Umar menyebut bantuan yang diserahkan merupakan titipan dari masyarakat Pariaman yang dikumpulkan melalui Dinas Sosial Kota Pariaman, yakni berupa uang tunai 30 juta rupiah, 250 kg beras, 25 dus mie instan dan 50 pcs selimut.

“Kami turut berduka cita atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan” ujar Genius.

“Dunsanak Manangih, Kami Sabak” ungkap Genius Saat Menyerahkan Bantuan.

Pepatah tersebut bermaknakan kepedulian terhadap kerabat yang terkena musibah, sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan memberikan manfaat bagi orang lain.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan Fidel Efendi, atas nama pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat Kota Pariaman, dalam waktu dekat dinas terkait akan menyebarkan kepada korban banjir didaerah tersebut.

Banjir Bandang yang menimpa Solok Selatan sejak November sampai Desember 2019, menyebabkan 74 rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi, dan harus direlokasi serta menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

” Kita berharap bantuan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Pariaman “, ujarnya.

Ikut dalam rombongan Kota Pariaman Waka Polres Pariaman, Asisten II,  Inspektur Kota Pariaman, beberapa  Kepala Dinas di Pemko Pariaman seperti Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Camat Pariaman Selatan dan jajaran Pemko Pariaman. (bn)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top