Pariaman

Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Universitas Indonesia

ayokepariaman.id-Pemko Pariaman melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Indonesia (UI) bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (23/1).

Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan Pemko Pariaman dengan UI melakukan kerjasama dibidang pendidikan khususnya vokasi, untuk mendukung Kota Pariaman dalam program satu rumah satu sarjana khususnya bagi keluarga kurang mampu.

“ Dalam waktu dekat kita akan mengirim anak Kota Pariaman ke UI untuk program Diploma dengan kualitas lebih bagus, sehingga anak-anak setelah lulus bisa bekerja dan mengangkat keluarganya keluar dari kemiskinan “, katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemko Pariaman sudah membangun beberapa kerjasama dengan Perguruan Tinggi vokasi diantaranya yaitu Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang (Politeknik ATI Padang) dan Politeknik Negeri Padang (PNP).

“ Sedangkan untuk tes masuk ke UI selama ini hanya ada di Kota Padang, dengan harapan setelah kerjasama ini akan kita usulkan tempat untuk tes selesksi masuk ke UI kita minta buat di Kota Pariaman “, harapnya.

Sementara itu Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Priyanto menyambut baik kerjasama ini antara Pemko Pariaman dengan UI untuk mendukung program Saga Saja.

“ UI dalah bagian dalam membangun  bangsa, selama ini memang yang menjadi mahasiswa di UI pada umumnya mereka yang berdomisili di Pulau Jawa” tambahnya.

Setelah kerjasama ini, anak-anak dari Kota Pariaman bisa mewarnai dan menjadi mahasiswa di UI, karena kita Bhineka Tunggal Ika dari Sabang sampai Merauke, semua masyarakat Indonesia bisa menikmati pendidikan yang sama “, ujarnya.

“Untuk tahap aal diprioritaskan adalah pendidikan vokasi, karena pendidikan vokasi adalah menyiapkan mahasiswa, ketika  mereka lulus maka siap dan langsung bekerja “, tutupnya (rika-mcp)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top