Pariaman

32 Mahasiswa UNP PL Kependidikan di 6 SMP di Kota Pariaman

ayokepariaman.id-Sebanyak 32 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) akan melaksanakan Praktek Lapangan Kependidikan di 6 SMP di Kota Pariaman. Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) tersebut dimulai tanggal 3 Februari 2020 hingga 20 Mei 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi secara resmi melepas 32 mahasiswa tersebut didampingi langsung oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang, Dr. Edwin Musdi, dosen pembimbing dan guru SMP se Kota Pariaman bertempat di Kantor Dikpora Kota Pariaman, Rabu (29/1/2020).

Kanderi mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa dan Ketua LP3M UNP Bapak Edwin Musdi beserta dosen pembimbing di Kota Pariaman.

” Praktek lapangan ini dilaksanakan dalam rangka memperdalam dan mengaplikasikan ilmu mahasiswa praktek langsung ke lapangan. Kedepan diharapkan bisa menjadi lulusan sarjana yang siap terjun ke masyarakat maupun sekolah-sekolah “, terangnya.

Kanderi juga menuturkan bahwa, dari 32 mahasiswa PL ini nantinya akan diterjunkan di 6 SMP di Kota Pariaman yakni SMPN 1 Pariaman, SMPN 2 Pariaman, SMPN 3 Pariaman, SMPN 4 Pariaman, SMPN 5 Pariaman dan SMPN 6 Pariaman.

Ia mengimbau kepada seluruh guru agar menjadi pendamping selama mahasiswa ini magang di tempat yang telah ditugaskan. Dan kepada mahasiswa, semoga ilmunya bermanfaat bagi siswa-siswa yang diajarkan, kelak semua adik-adik mahasiswa kedepan bisa menjadi pengajar dan pendidik yang baik bagi generasi di masa depan.

Sementara itu, Ketua LP3M Universitas Negeri Padang, Dr. Edwin Musdi, mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman terkhusus Dinas Dikpora Kota Pariaman yang telah menyambut hangat kami dan mahasiswa kami untuk melaksanakan praktek di Kota Pariaman ini.

” Kota Pariaman menjadi prioritas bagi kami untuk melaksanakan Praktek Lapangan Kependidikan bagi mahasiswa UNP. Kota Pariaman sudah menjadi mitra kami sejak dulu, karena sekolahnya cukup representatif “, ungkapnya.

Edwin juga menjelaskan, total mahasiswa yang magang pada tahun ini ada sekitar 106 mahasiswa, 32 orang mahasiswa di SMP Kota Pariaman selebihnya di SMA/SMK di Kabupaten Padang Pariaman dan SLB.

Harapan kami kepada mahasiswa, gunakanlah kesempatan ini dalam rangka untuk melatih kemampuan kita agar menjadi guru yang profesional, belajar melatih kompetensi sebagai guru, melatih kemampuan sosial serta melatih kemampuan individual seorang guru “, tutupnya. (Erwin)

 

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top