Pariaman

BAPPEDA Kota Pariaman Hadiri Musrenbangdes di Desa Kampung Baru

ayokepariaman.id-Suatu pelaksanaan pembangunan yang baik, adalah berawal dari perencanaan yang matang dan baik pula, untuk itu Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Pariaman, hadiri pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), untuk perencanaan Tahun Anggaran 2021, mulai dari tingkat Desa, dimana untuk hari ini, Selasa (28/1/2020), diadakan di Desa Kampung Baru bertempat di Kantor Desa Kampung Baru.

Sekretaris BAPPEDA Kota Pariaman, Adi Junaidi mengatakan bahwa untuk perencanaan pembangunan, dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kota, provinsi sampai nanti di tingkat nasional.

“Untuk itu dalam merencanakan pembangunan di desa yang telah dimulai dengan rembuk dusun di Desa Kampung Baru ini, kita akan mengambil skala prioritas, dikarenakan APBD Kota Pariaman yang sangat kecil”, ujarnya.

Mantan Camat Pariaman Tengah dan Camat Pariaman Selatan ini juga mengungkapkan bahwa tidak semua permintaan dari warga yang telah ditampung di rembuk dusun dan desa bisa semua diakomodir.

“Kita juga harus bisa membuat program dan kegiatan yang bersinergi mulai dari tingkat Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dan Program Nasional yang ada di Kementerian, dengan begitu usulan dan program kegiatan yang kita usulkan, dapat masuk dalam program di Tahun 2021 mendatang”, jelasnya.

Adi Junaidi juga mengatakan bahwa diera digitalisasi dan tekhnologi saat ini, kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman, sehingga kita dapat bersaing dengan daerah dan bangsa lainya dalam menghadapi Globalisasi.

“Saat ini semua sudah serba teknologi, hanya dunia maya, kita dapat jualan, promosi dan kegiatan lainya melalui dunia maya, karena itu, saya berharap warga Desa Kampung Baru khusunya dan Kota Pariaman umumnya, harus bisa Move On, kita ikuti perkembangan yang ada, sehingga E Commerce yang menjadi magnet daya beli orang saat ini, dapat kita ikuti”, tutupnya.

Sebelumnya Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid mengatakan bahwa sebelumnya di tiga dusun yang ada di Desa Kampung Baru telah melaksanakan rembuk dusun, dan hasil dari rembuk dusun inilah, yang kita angkat dalam Muerenbangdes Desa Kampung Baru kali ini.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Dapil Pariaman Tengah, Iskandar, beberapa perwakilan OPD, Camat, Ketua BPD, Ketua LPM, Orang Tuo, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Karang Taruna dan masyarakat Desa Kampung Baru yang hadir. (J)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top