Pariaman

Kepala Desa Kp.Baru Putuskan Membuat Tim Perumus Untuk Rangkum Hasil Rembuk Tiga Dusun Di Musrenbangdes

ayokepariaman.id-Bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa, Selasa (28/1) yang dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kota Pariaman, Kasipem Kecamatan Pariaman Tengah, Diskoperindagkop dan UKM, Babinsa, Polres Pariaman, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, dan Majelis Taklim Desa.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa ini sangat penting sekali dilakukan apalagi demi pembangunan Desa, karena melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa.

Kepala Desa Kp.Baru Rasyid menyampaikan dalam sambutannya ada 4 (empat) bidang yang dibicarakan dalam Musrenbang ini yaitu, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, dan Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

“Masing-masing bidang tersebut sudah dibicarakan dalam rembuk dusun yang telah dilakukan oleh tiga dusun yang ada di Desa Kp.Baru yang terdiri dari, dusun utara, dusun tengah dan dusun selatan”, ujarnya.

“Dari semua hasil dari rembuk dusun tersebut akan dipilih skala prioritas mana yang didahulukan dan akan dibawa untuk dibicarakan di musrenbang tingkat kecamatan nantinya”, jelas Rasyid.

Setelah usulan demi usulan ditiap dusun disampaikan dalam acara Musrenbang tersebut, dan ternyata tidak didapat kata sepakat karena banyaknya usulan dari tiap dusun yang ingin didahulukan untuk dilaksanakan.

Karena perdebatan di musrenbang tidak juga menemui titik terang, akibatnya Kades Desa Kp.Baru mengambil keputusan untuk membuat Tim Perumus Musrenbang yang bertujuan untuk merumuskan hasil dari rembuk dusun tersebut untuk dibawa ke Musrenbang Kecamatan.

“Saya berterima kasih atas kedatangan dari Tim Kota yang telah mau menghadiri Musrenbang yang kami adakan hari ini, semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus bisa mendatangkan manfaat demi kesejahteraan warga masyarakat Desa Kp Baru, Kecamtan Pariaman Tengah. (Desi)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top