Pariaman

Tim Gabungan Satpol PP dan Disparbud Kota Pariaman Bongkar Lapak Pedagang Yang Membandel di Pantai Kata Pariaman

ayokepariaman.id-Petugas tim gabungan Satpol PP dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kota Pariaman melakukan penertiban kepada pedagang yang membandel di Pantai Kata, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu (29/1/2020). Penertiban tersebut dilakukan sesuai dengan aturan dan kesepakatan yang telah dikeluarkan oleh Pemko Pariaman dengan pedagang tersebut.

Kepala Bidang  Penegak Peraturan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Efniyetti menyatakan bahwa seminggu yang lewat kita sudah turun bersama aparat Pol PP dan jajaran untuk menertibkan kembali pedagang yang lapaknya maju kedepan pasca bencana pohon tumbang di Pantai Kata yang mengenai tiga lapak pedagang.

” Terjadi miskomunikasi antara petugas pungut yang sebelumnya mengatakan bahwa saat Walikota Pariaman datang kelokasi, mereka diperintahkan untuk membersihkan lapak pedagang yang kena musibah tersebut agar ditempatkan didepan untuk sementara, akan tetapi pedagang tersebut membangun lapaknya secara permanen “, ujarnya.

” Setelah kejadian itu, maka kami turun ke lapangan untuk meminta kepada para pedagang tersebut agar memindahkan kembali lapaknya ke tempat yang telah disediakan “.

” Dan setelah itu kami kasih tenggang waktu selama dua hari untuk menertibkan kembali lapak tersebut agar dipindahkan kebelakang, tapi ternyata tidak diindahkan oleh pedagang tersebut sehingga kami terpaksa melakukan pembokaran pada hari ini.

Kami berharap semua pedagang agar dapat tertib kembali sehingga kawasan wisata di Pantai Kata ini kembali indah dipandang mata sehingga wisatawan kita yang berkunjung kesini lebih ramai lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kebudayaan Kota Pariaman, Agusmalia Masri mengatakan bahwa pembongkaran lapak ini sudah melaui prosedur karena sebelumnya sudah diberi surat peringatan akan tetapi tak diindahkan, karena ini menjaga keindahan dan ketertiban sesama pedagang.

” Jika kita biarkan, akibatnya pedagang yang lain akan ikut-ikutan pindah kedepan sehingga mengganggu keindahan kawasan wisata di Pantai Kata ini “, ungkapnya.

” Dengan adanya penertiban ini diharapkan kedepannya dengan penataan pedagang yang benar maka pariwisata kita akan maju “.

Ia juga menghimbau kepada para pedagang di kawasan pantai, sesuai dengan apa yang telah kita sepakati antara pemerintah dengan pedagang, mari kita saling menjaga demi ketertiban dan keindahan di kawasan wisata di Kota Pariaman khususnya Pantai Kata Pariaman ini. (Erwin)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top