Pariaman

Rakor Kepala Desa dan Lurah dengan Pemko Pariaman, Genius Pimpin Diskusi

ayokepariaman.id- Pemko Pariaman menggelar rapat koordinasi bersama  kepala desa dan lurah se-Kota Pariaman, Senin (3/2).

Dalam rapat koordinasi yang digelar di balairung rumah dinas Walikota ini,  Walikota Pariaman Genius Umar meminta semua kepala desa dan lurah menyampaikan berbagai permasalahan dan langsung dijawab oleh kepala dinas  terkait.

“Ini menjadi awal yang baik bagi kepala desa dan lurah untuk pedoman kerja di awal tahun “, ujarnya.

Berbagai permasalahan tersebut dibahas bersama-sama dan menetapkan serta memutuskan  kapan dikerjakan dan dilaksanakan dalam pembangunan desa maupun kelurahan.

Dijelaskannya pembahasan ini mulai dari pembangunan desa dan kontribusi pemerintah desa untuk pencapaian visi dan misi Pemko Pariaman, juga berbagai program pembangunan dan pemberdayaan kemasyarakatan yang berdasarkan aspirasi masyarakat desa.

“ Berbagai regulasi yang harus kita adakan untuk melaksanakan tugas baik desa maupun kelurahan. Semua disiapkan mulai dari kelembagaan, sumber daya manusia, penganggaran dan strategi pengawasan dan kontribusi serta partisipasi masyarakat yang ikut dalam pengawasan dalam pembangunan desa “, jelasnya.

Genius juga menekankan kepada Kepala Desa dan Lurah untuk segera memulai pekerjaan dengan cepat dalam penggunaan dana desa supaya ekonomi dimasyarakat bisa berjalan. Ketika pembangunan fisik dikerjakan oleh desa dan sekaligus pembinaan ekonomi juga dilaksanakan di desa, sehingga uang juga berputar di desa tersebut.

“Selama ini manajemen keuangan desa cukup baik yang dilakukan oleh Kepala Desa, kita mulai  dari Inspektorat, DPMD dan camat melakukan pendampingan yang terus menerus dan juga dilakukan oleh pendamping desa dari Kementerian Desa agar tidak terjadi penyimpangan lainnya “, pungkasnya. (rika mcp)

 

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top