Pariaman

SSB Tabuik Piaman Ikuti Kualifkasi Aqua Danone Nations Cup 2020

ayokepariaman.id-SSB Tabuik Piaman mendapat kesempatan mengikuti kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sumbar.

Dilansir dari www.pariamankota.go.id, Manajer SSB Tabuik Piaman, Busranedi menyatakan kesiapan anak didiknya jelang laga kualifikasi AQUADNC tingkat Sumbar di PSTS Tabing Padang, Minggu 9 Februari 2020.

Ia mengatakan saat ini timnya mempersiapkan 12 anak U-12 dari Kota dan Kabupaten Padang Pariaman  untuk terus latihan jelang kualifikasi AQUADNC 2020 ini.

Setelah lolos kualifikasi di tingkat Sumbar, juara I dan II mendapatkan trophy dan berlanjut ke tingkat Sumatera di Palembang,  kemudian, juara I dan II Sumatera kembali lanjut ke tingkat nasional di Jakarta.

Dikatakannya, pada AQUADNC tahun 2019 lalu, untuk kualifikasi Sumbar dimenangkan oleh Kota Sawahlunto dan berkesempatan melaju ke babak selanjutnya.

Kita berharap setelah ini SSB Tabuik Piaman yang lolos kualifikasi mewakili Sumbar, bukan tidak mungkin lolos ke tingkat nasional.

“Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pariaman, semoga SSB Tabuik Piaman bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Pariaman di kualifikasi nanti “, harap Busranedi.

AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) merupakan bagian dari turnamen global sepak bola U-12, dimana pada tahun ini membuka pendaftaran babak kualifikasi secara serentak di seluruh Indonesia. Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia yang ke 17 ini.

Indonesia sudah mengirim wakilnya di turnamen ini sejak 2003. Prestasi terbaik terjadi pada 2006 dan 2019, di mana Garuda Muda mampu menembus babak semifinal.(Erwin-EP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top