Pariaman

Inilah Pesan Genius Umar Pada Anak-Anak Muda Dalam Pariaman Bercerita

ayokepariaman.id– Walikota Pariaman Genius Umar membuka acara Pariaman Bercerita 6 yang digelar oleh Komunitas Ranah Batuah, Sabtu (15/2) di Hall Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pariaman,

Genius Umar sangat menyambut baik acara yang digelar Komunitas Ranah Batuah dalam Pariaman Bercerita yang bertemakan sejarah tabuik.

“ Untuk mengenalkan sejarah tabuik kepada anak merupakan sebuah wadah dalam membangun untuk pemahaman sekaligus sebagai edukasi bagi mereka bahwa sejarah tidak boleh ditinggalkan“, ungkapnya.

Disamping untuk meningkatkan pemahaman tentang sejarah tabuik di Kota Pariaman  juga meningkatkan keahlian kepada anak-anak kita bahwasanya jangan pernah meninggalkan sejarah yang sudah menjadi budaya bagi kita.

“ Dengan momentum hari ini manfatkan ilmu dan wawasan yang diberikan pemateri, mudah-mudahan anak-anak kita bisa memahaminya dengan baik, dan bisa menjadi anak yang lebih kreatif dimasa yang akan datang”, sambungnya lagi.

Acara yang diikuti oleh perwakilan siswa dari sekolah di Kota Pariaman menhadirkan narasumber Nasrul Jon (Urang Tuo Tabuik Subarang), Asril Muchtar dan Amir Azli (budayawan). (MCP-EP)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top