News

Malam Kebudayaan, Genius Umar Apresiasi Rombongan MFLS dari Malaysia

ayokepariaman.id-Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi rombongan MFLS yang menunjuk Kota Pariaman sebagai kota tujuan programnya. Program MFLS (Malaysia Future Leaders School), merupakan kegiatan dari Kementerian Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Negara Malaysia, dimana dihari kedua lawatanya menggelar malam kebudayaan yang dilaksanakan di Balairung rumah dinas walikota, Rabu (4/3/2020).

“Program MFLS ini kiranya dapat membentuk jati diri dan karakter bagi generasi muda, untuk memahami tentang kepemerintahan, kepemimpinan dan dinamika kepemudaan yang hadir di tengah arus globalisasi saat ini”, ujar Genius.

Kemeriahan suasana Gala Dinner  dan Malam Kebudayaan tersebut ditambah dengan penampilan tarian kedua negara, yang menurut Genius beliau sangat terhormat dan terhibur. “Bila kita amati tarian-tarian  tersebut, ada persamaan dengan tarian dari indonesia, ini menandakan bahwa kita adalah bangsa yang serumpun yang mempunyai keterkaitan budaya yang sangat dekat”, ungkapnya.

“Kami sangat mengapresiasi program kunjungan ini dan berharap bisa ditingkatkan di masa yang akan datang. Kedepan, kita akan ajak rekan-rekan dari Malaysia, untuk mengadakan Jambore Pemuda Serumpum di Kota Pariaman, dan Asia Pasific Youth Camp di bulan Oktober mendatang”, tukasnya.

Diakhir sambutanya, Genius Umar mengajak DPD KNPI Kota Pariaman untuk dapat menyusun program yang sama sebagai kunjungan balasan dari Kota Pariaman ke Malaysia. “Kepada KNPI, Youth Center dan Karang Taruna, agar dapat membuat program dan kegiatan yang sama, dimana kita dalam hal ini Kota Pariaman mengadakan kunjungan balasan nantinya”, tutupnya.

Sementara itu Senior Assistant Direktor Ministry Youth and Sport Malaysia, Dharzuky bin Daud mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Indonesia dalam hal ini Kota Pariaman, yang bersedia menjadi tempat dilaksanakan program MFLS bagi pelajar dari Malaysia.

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Walikota Pariaman yang telah bersedia menerima kami di program MFLS Tahun 2020 ini. Karena ada bebarapa Negara yang menolak kegiatan ini, terkait berkembangnya isu virus corona, tapi Alhamdulillah, Kota Pariaman bersedia untuk itu”, ungkapnya.

“Dalam Program MLFS tahun ini bertemakan “ASEAN Cultural Heritage”, dimana kami menempa para pelajar kami untuk mengikuti berbagai kegiatan yang menyasar kepada kegiatan pertukaran budaya dan seni, leadership, pengenalan kerajinan lokal, dialog kepemudaan, bhakti sosial, serta mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman ini” jelasnya.

Dipilihnya Kota Pariaman mewakili Indonesia dalam program MFLS yang dilaksanakan dari tanggal 3 – 9 Maret 2020, menjadikan Kota Pariaman sebagai salah satu tujuan wisata dan budaya. (J-MCP)

 

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top