News

KemenPUPR Serahkan Kawasan Waterfrontcity Talao Pauh ke Pemko Pariaman

ayokepariaman.id-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan kawasan waterfrontcity Talao Pauh Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman, Kamis (5/3/2020).

“Setelah dilakukan serah terima ini, selanjutnya pengelolaan kaasan ini berada dalam tanggung jawab Pemko Pariaman, dan kita akan siapkan regulasinya, sistem dan prosedur pengelolaan serta pembiayaan untuk pemeliharaan kawasan ini” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Ia menambahkan untuk pengelolaan kawasan ini akan dilakukan kerjasama antar stakeholder yakni Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Dinas Satpol PP untuk Pengamanan, Dinas Perhubungan sebagai pengawasan parkir dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk kebersihan.

“Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung termasuk dengan kebersihan kawasan ini, kita juga mengajak pihak desa untuk ikut berpatisipasi dalam pengelolaan ini” ujarnya.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat Syafriyanti menyebut pembangunan kawasan waterfrontcity Pauh ini merupakan usulan dari Pemerintah Kota Pariaman kepada Kementerian PUPR, pembangunanya dilaksanakan pada tahun 2019 lalu dengan mengunakan anggaran dari pusat.

” Hari ini kami serahkan ke Pemko Pariaman agar dapat bermanfaat, berfungsi dan dipelihara dengan baik, serta pengelolaan yang aman dan nyaman, sehingga orang berkunjung kesini bisa merasakan kenyamanan“ tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Kota Pariaman adalah satu-satunya Kota yang mengusung konsep pembangunan waterfrontcity di Provinsi Sumbar.

Meskipun di daerah lain seperti di Padang juga ada pembangunan kawan perairan, tetapi tidak mengusung konsep Water Front City seperti Pariaman ini.  (rika-ep)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top