News

Beri Ruang Apresiasi Terhadap Para Pelaku Seni dan Ekonomi Kreatif, Kota Pariaman Gagas Pariamanite Fest

ayokepariaman.id-Seakan tiada henti berinovasi, Kota Pariaman kembali hadir mengusung konsep wisata baru bertajuk Pariamanite Fest yang diluncurkan pada Sabtu {14/3) di pelataran Rumah Tabuik Subarang, Kota Pariaman.

“Kegitan ini bertujuan untuk memberi ruang apresiasi terhadap pelaku seni yang tergabung dalam sejumlah komunitas seni tradisioanal di Kota Pariaman, serta untuk ikut berperan memajukan ekonomikreatif seperti kuliner, kerajinan dan produk-produk UMKM lainnya” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

“Acara ini sangat menarik, menjadikan Pariaman lebih calorfull” tukas Genius penuh semangat dalam sambutannya.

Lebih lanjut Genius berharap agar Pariamanite Fest dapat manjadi tempat berkumpulnya seluruh komunitas kepemudaan Kota Pariaman,  juga menjadi spot keramaian baru setiap malam minggu dengan kegiatan dan hiburan yang positif.

Ia menyebut Pariamanite fest ditampilkan pertunjukan seni dan budaya dengan harapan masyarakat Kota Pariaman terutama pemudanya dapat mempelajari kembali tentang kesenian dan kebudayaan daerahnya dengan cara yang sedikit lebih santai dan menarik.

“Tidak menutup kemungkinan juga, akan ditampilkan pertunjukan seni dari luar Kota Pariaman karena kami menerima kontribusi dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat” tambahnya.

Dalam gelaran peluncurannya tadi malam, Pariamanite Fests ukses memanjakan mata pengunjung dengan rangkaian penampilan seni dari Sanggar Darak Badarak dan Mustika Minang Duo. Selain itu, Rhenima, penyanyi Minang yang sedang naik daun turut didapuk memeriahkan acara tersebut.

“Ke depan, acara yang akan diselenggarakan setiap malam minggu ini semoga terus berinovasi menjadi lebih baik lagi.” Sambungnya.

“Kedepan Pariamanite Fest bisa menjadi pilihan tempat pilihan masyarakat Kota Pariaman menghabiskan malam minggu mereka dengan kegiatan yang positif,” tutup Genius. (NO)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top