News

Genius Sempat Ungkap Kekhawatiran Terkait Corona Saat Gala Dinner Apeksi

ayokepariaman.id-Terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 1 Wilayah Sumatera 1 Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2020 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Pariaman.

Dihadiri langsung oleh ketua APEKSI Wilayah 1, Firdaus, yang merupakan Walikota Pekanbaru, Rakerwil I ini akan berlangsung selama tanggal 17-19 Maret 2020 dan dipimpin langsung oleh Genius Umar selaku Walikota, dan Mardison Mahyudin selaku Wakil Walikota Pariaman.

​ Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya dihadapan 20 kepala daerah kota peserta APEKSI 2020 mengucapkan terimakasih atas kesediaan kepala daerah kota peserta Rakerwil 1 APEKSI hadir di Kota Pariaman.

​“Ini merupakan kali pertama walikota Wilayah I APEKSI hadir di Kota Pariaman, hal ini sangat memotivasi kami untuk selalu bersemangat membangun Pariaman ke arah yang lebih baik. Selain itu, kekompakan dari seluruh walikota dalam wilayah I ini sangat mampu memberikan sebuah kekuatan untuk saling bertukar informasi, sharing tentang pengelolaan daerah secara baik dan berkompeten untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di daerah masing-masing,” terang Genius.

​Namun, diakui Genius bahwa dia turut was-was terkait himbauan Presiden RI untuk tidak berkumpul di keramaian terkait merebaknya wabah Virus Corona. Pada kesempatan tersebut Genius juga mengungkapkan bahwa Ketua APEKSI Pusat, Airin Rachmi Diany, Walikota Tanggerang Selatan, sempat menghubungi pihaknya terkait kekhawatiran keberlagsungan acara di tengah-tengah ancaman penyebaran virus corona.

​“Kami sampaikan pada beliau (Airin Rachmi Diany) bahwa dalam dalam beberapa rangkaian kegiatan Rakerwil I APEKSI ada beberapa kegiatan lapangan yang melibatkan banyak orang kami cancel pelaksanaanya, sehingga konsentrasi pelaksanaan Rakerwil I APEKSI akan berlangsung secara resmi saja,” tambah Genius.

​Pada rapat APEKSI nantinya selain akan membahas tentang tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah dan perihal infrasrtuktur, Genius mengusulkan untuk membahas cara menyikapi dan langkah strategis dalam menghadapi virus corona.

​“Baru-baru ini Menteri Keuangan RI telah mengeluarkan Surat Keputusan Tentang merubah anggaran kesehatan di tahun ini menjadi anggaran yang langsung fokus dalam menghadapi virus corona. Dan hal ini menjadi diskusi serius terkait tata cara pengelolaannya karena hal ini masih baru dan menjadi kebijakan daerah.” tutup Genius. (NY)

 

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top