News

Rakerwil 1 APEKSI Dibuka, Corona Masih Menjadi Pembahasan Hangat

ayokepariaman.id-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI) Tahun 2020 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (18/3).

“APEKSI merupakan suatu wadah untuk seluruh walikota melakukan sharing informasi, pengalaman yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kota masing – masing, walikota mempunyai amanah yang besar terhadap perkembangan kotanya” ujar Irwan Prayitno.

“Kegiatan ini jadi kesempatan untuk meniru serta mengambil hal-hal yang baik dari daerah lain sesama anggota untuk diterapkan di kota masing – masing, APEKSI ini adalah momen untuk bersinergi bukan berkompetisi” tambah Irwan.

Sementar itu Walikota Pariaman Genius Umar menyebut selain mengangkat topik tentang otonomi daerah, percepatan pembangunan infratruktur daerah, dan pembangunan Trans Sumatera, Rakerwil APEKSI 2020 tersebut juga serius membahas upaya pencegahan virus corona dalam diskusi panelnya.

​“Seperti yang diketahui bersama, kita sedang berada dalam krisis bencana virus corona, sehingga topik tentang kesiapsiagaan dan pencegahan virus corona di daerah masing-masing anggota APEKSI Wilayah 1 Sumatera kami diskusikan bersama Kementerian Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Rumah Sakit M Djamil Padang” terang Genius.

“Nantinya masing-masing anggota Rakerwil 1 APEKSI akan menerapankan upaya pencegahan tersebut di kotanya masing-masing,” tambah Genius.

​“Sebelumnya kami sudah berusaha mengikuti standar protokol pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dengan membatalkan beberapa agenda dalam rangkaian kegiatan Rakerwil APEKSI 2020 yang melibatkan orang banyak, seperti pawai dan tari indang oleh seribu penari” tutup Genius. (NY)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top