News

Begini Sistem Belajar di Rumah di Kota Pariaman

ayokepariaman.id-Kota Pariaman memperpanjang sistem belajar dirumah hingga 16 April mendatang untuk satuan pendidikan yang tertuang dalam surat edaran nomor : 420/611/Dikpora-2020.

Menanggapi hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman akan melaksanakan beberapa hal untuk menindaklanjuti instruksi Walikota Pariaman tentang proses belajar dirumah ini.

“Kita memastikan setiap kepala sekolah dan guru-guru melaksanakan Instruksi ini, dan kemudian untuk  tugas dan proses belajar mengajar di rumah, agar dapat di pantau oleh guru secara berkala melalui daring atau kunjungan ke rumah siswa,” ujar Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi.

Kanderi juga mengatakan bahwa Kepala sekolah dan guru untuk dapat memanfaatkan aplikasi daring seperti WA Grup, Google Formulir dan sebagainya, untuk memberikan tugas atau soal, maupun untuk memantau aktifitas siswa.

“Selain memantau pembelajaran siswa di rumah, guru juga mengedukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada siswa dan orang tuanya dan membiasakan untuk mencuci tangan pakai sabun dalam prilaku sehari-hari,” ungkapnya lebih lanjut.

“Kepala sekolah, kiranya juga dapat melakukan aksi peduli pendidikan, dengan mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada siswa miskin yang terkena dampak Covid-19, seperti yang dilakukan oleh SMP N 4 Pariaman, yang telah menyalurkan bantuan beras 10 Kg/orang,  kepada 44 orang siswa miskin, dan semoga hal positif ini, dapat diikuti oleh SMP Negeri lainya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi orang tua siswa kurang mampu ditengah wabah COVID-19 ini,” pungkasnya. (ep)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top