News

Kota Pariaman Anggarkan Rp. 56,8 Miliar untuk penanganan COVID-19

ayokepariaman.id-Kota Pariaman menganggarkan Rp. 56,8 Miliar untuk penanganan COVID-19.

Hal tersebut tertuang  dalam surat yang ditandatangani oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Nomor 903/702/IV/BPKPD-2020, perihal Penyampaian Laporan Penggunaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020, untuk Penanganan Pandemi COVID-19 di Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut pihaknya telah mengambil langkah cepat dengan mengintruksikan kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait rasionalisasi anggaran, sehingga semua OPD harus melakukan seleksi prioritas program, agar ada anggaran yang disisihkan dan menggeser kegiatan yang tidak prioritas tersebut untuk penanganan COVID-19, per tanggal 7 April 2020.

“Saat ini semua proyek pengadaan barang maupun jasa telah kita dihentikan, semua OPD terkait yang sudah membuat rencana pembiayaan, kami perintahkan untuk segera melakukan pergeseran anggaran untuk recofusing anggaran dalam penanganan COVID-19 di Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Alokasi yang mencapai Rp 56,8 Milyar itu akan digunakan untuk beberapa hal, dimana yang utama adalah untuk Penanganan Kesehatan, seperti penyediaan sarana dan pra sarana kesehatan untuk COVID-19 ini, dan penunjang kesehatan lainya sebesar Rp. 14,8 M, untuk Penanganan dampak Ekonomi sebesar Rp. 6,5 M, dan sisanya Rp. 14,3 M untuk Penyediaan Jaring Pengaman Sosial.

“Setelah mendapatkan arahan dari Mendagri, kita tinggal mengeksekusi anggaran tersebut, dan setelah dihitung, jumlahnya mencapai Rp. 56,8 Milyar,” ucapnya. (mcp-ep)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top