Pariaman

Sepanjang Tahun 2018 s/d 2019, Pemko Pariaman Fasilitasi 375 KK Untuk Program 1 Rumah 1 Kolam

ayokepariaman.id-Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Dasril menyebut sejak 2018 s/d 2019, pihaknya telah memfasilitasi 375 kepala keluarga untuk program 1 rumah 1 kolam.

“Ini sesuai kesepakatan yang sudah ditetapkan dan dicanangkan oleh Walikota Pariaman, dalam rangka mendukung program dan visi misi dari Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, salah satunya adalah dengan meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif” ujarnya di Ruang Media Center Kota Pariaman, Rabu (19/2).

Beliau menuturkan semenjak tahun 2018 s/d 2019, mereka telah melakukan pembinaan kepada masyarakat dan kelompok tani, yang mempunyai kemauan dan lahan yang cukup untuk bergerak disektor perikanan dan juga kegiatan lainnya.

“Bantuan yang telah kami berikan berupa fasilitas, bibit, pakan dan kolam” tambahnya.

“Tahun 2020 ini kegiatan kami arahkan dan sudah kami tetapkan kepada masyarakat atau petani yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT), berdasarkan data dari BDT yang ada di Kementerian Sosial, untuk diberikan pembinaan dan bantuan bibit” lanjutnya.

Ia berharap dengan program satu rumah satu kolam ini bisa menambah penghasilan masyarakat dan mensejahterakan keluarga, sehingga masyarkat yang dibantu bisa mandiri. (desi-ep)

Berikan Komentar Dunsanak !
iklan_web
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top